Monday, May 5, 2014

Malam..,

Sejauh ini sih masih belum ada hal yang aneh, berani, dan diluar pakem yang ane lakuin setiap hari (hidup ane monoton banget kan.., kegiatannya gag jauh jauh dari bernafas).., tapi hari ini tadi.., selasa.., ane minta karcis dari tukang parkir.., well apa nya yang aneh bin dahsyat dari minta karcis dari tukang parkir.., Well gag ada..,(tp.., at least buat ane ada.., soalnya ane kalo parkir disini suka pasrah aja kalo "ditodong" ama tukang parkir).

Ok.., ane disuruh bayar cicilan motor untuk 2 bulan.., karena perusahaan leasing ane entah kurang besar atau apa.., banyak gerai pulsa yang biasanya juga melayani masalah bayar gini2 serta bayar yang lain, abstain. Mau bayar ke kantor resminya jauh.., ya sudah., yang terdekat akhirnya ane bayar di Kantor Pos cabang pembantu Rungkut (bener gag ya.., yang jelas bukan pusatnya.., :p)., nah disini ada tuh tukang parkir.., dulu pernah waktu bayar cicilan sepeda juga.,ane sengaja parkir agak jauh dari jangkauan tuh tukang parkir.., dengan alasan biar cepet kabur gag bayar...,kenapa kabur? entah lah.., selalu ada perasaan tidak rela kalau harus bayar parkir untuk hal2 yang seharusnya bebas parkir (menurut ane loh ini)., seperti contoh parkir di minimarket alfamart dan indomaret atau bahkan di ATM, dan kantor pos cabang pembantu.., udah lah jujur aja pada.., kalo bisa gag bayar parkir., mending pada gag bayar kan.., nah., itu lah yang ane rasain..,

skip skip..


Nah., untuk yang satu ane lihat dari dulu selalu bawa semacam karcis.., cuman kalo ada yang bayar., kaga di kasih tuh karcis parkirnya.., well.., walopun dikasih pas bayar kan juga menyalahi "prosedur" perpakiran.., seharusnya tuh karcis di kasi ke ane 1.., dipasang di motor 1., sama buat arsip tukang parkirnya kan.., tapi ini tidak berlaku bagi parkir liar yang tak resmi (udah liar, tak resmi pula :( )..

skip skip.., 

walhasil.., ane udah kelar bayar cicilan motor.., keluarlah ane buat pulang.., sebelumnya ane udah siapin dah uang 1000 rupiah buat bakal bayar tukang parkir., nah.., kali ini ane bertekad buat minta karcis nya., n kalo gag dikasih., ane gag bakal bayar tuh parkir.., n kalo semisal nominal yang tertera tidak sesuai dengan yang ditarik..,ane bakal ribut ama tuh orang (SOK banget dah ).., Tapi untungnya.., ane dikasih tuh karcisnya., n nominal yang tertera pun sama dengan yang di minta(Thanks God).., yaa.., walopun sedikit ada keanehan di wajah tukang parkirnya ketika ane minta karcisnya dulu lalu ane kasih uangnya :p

Well.., semisal ane gag mau bayar, apa yang bakal terjadi ya.., semisal adu argumen gitu.., ngeri ah.., apalagi kebanyakan tukang parkir kan terstigma dengan preman(at least dipikiran ane.., and ini yang gag resmi ya..,)..,kalo semisal motor ane ilang.., bakal ngapain dah tuh tulang parkir kalo semisal ane tuntut cz dia jaga tp motornya sampe ilang.., emang doi bakal ganti motor ane gitu.., kayaknya sih enggak.., parkir resmi di mall aja kalo ada kerusakan atau kehilangan bukan tanggung jawab penyedia layanan parkir(at least di surabaya).., di jakarta kayaknya bisa dapet ganti deh..,

udah segitu dulu dah sharingnya.., nanti kalo ada waktu bakal ane edit lagi buat update., kalo gag males aja.., btw ini dia penampakan kartu karcis yang ane minta..,



yaa.., walopun sepele.., semoga bisa melatih ane untuk sedikit demi sedikit keluar dari zona aman dan nyaman :p


No comments:

Post a Comment